brimob polri mitra Masyarakat

Innalhamdalillah

Segala puji hanya buat ALLAH subhannahuwata’ala  tuhan alam semesta dan seisinya yang membuat dan berkehendak sehingga brimob polri dapat bertahan hingga sekarang dan insyaALLAH akan terus maju dan berkembang seiring dengan tingkat kepercayaan masyarakat.

brimob memiliki sejarah panjang dalam kehidupan bangsa kita dimulai semenjak kemerdekaan indonesia dan pada kesempatan ini saya tidak membahas hal tersebut namun memang tak lepas dari perkembangan sejarah brimob polri dapat tetap exist dan menjadi kekuatan andalan bagi Kepolisian dan masyarakat Indonesia dengan 6 kemampuan khusus yang dimilikinya seperti :

1.    Pengendalian Huru Hara (PHH)

2.    Search and Rescue (SAR)

3.    Lawan Teror (WANTEROR)

4.    Penjinakan Bom (JIBOM)

5.    Geurilya – Anti Geurilya (GAG)

6.    Kimia, Biologi dan Radio aktif (KBR)

Seiring dengan akan diterapkannya Undang-undang RI nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik maka Korps Brimob pun menyambut dengan baik dan serius sesuai dengan kebijakan Polri yakni siap menjalankan undang2 tersebut terhitung mulai tanggal 30 april 2010, ini ditandai dengan akan dibangun kembali situs resmi Korps Brimob Polri yang sekarang ini dalam tahap pembuatan portal http://www.brimob.polri.go.id di divisi Telematika Mabes Polri, juga program SMS center dengan bekerjasama dengan provider SEMPRO yang menunjang sms masking buat corporate, brimob pun akan segera memiliki seorang pejabat publik PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi) sebagai fungsi humas satuan yang bertanggung jawab atas keterbukaanya informasi publik di lingkungan Korps Brimob Polri.

Oleh karenanya saya sebagai pribadi dan anggota di lingkungan korbrimob pusat kelapadua merasa bangga akan kesiapan brimob polri dalam menyongsong era keterbukaan publik ini, doa kami semoga brimob polri akan tetap menjadi mitra masyarakat yang harmonis dan tingkat kepercayaan publik terhadap brimob akan berangsur angsur meningkat seiring dengan keberhasilan tugas anggota-angotanya yang mengabdi untuk rakyat indonesia dengan ikhlas di segenap penjuru tanah air indonesia tercinta, insyaALLAH.

5 thoughts on “brimob polri mitra Masyarakat”

  1. salam kenal pak

    hebat ya polisi brimob sekarang sudah siap menyongsong era keterbukaan publik, jangan arogan kayak dulu2 pake kekerasan fisik mulu seperti pol-pp sekarang, tapi kami liat brimob udah berubah trus udah pinter2 sampe bisa tangani teroris, bom dan radio aktif segala, jarang yg tau ya klo densus 88 itu brimob2 juga isinya.

    segera bos websitenya di publis biar kita2 bisa tau kerja kalian juga masyarakat ni bisa minta atau kirim2 info, kritik, atau masukan, biar kalian pada dekat lagi sama rakyat banyak

  2. @ Ikhwan : waalaikum salam, memang realita kalo densus-88 itu anggotanya 90% brimob yang diBKO di bareskrim jadi ya jarang memang kawan2 masy umum tau klo keberhasilan2 densus-88 itu juga adalah keberhasilan anggota brimob polri maka dari itu memang dalam rangka menjalankan uu KIP maka website brimob akan diaktifkan kembali supaya ngga adalagi status telor mata sapi hehehe (si ayam yang bertelur tapi malah si sapi yang punya nama)

    soal paradigma baru memang menuntut brimob jadi insan publik yang santun dan memiliki keterampilan khusus untuk menunjang tugas dan pengabdiannya pada rakyat, bangsa dan negara kita

    segera nanti website brimob akan di publish mas, di alamat resminya http://www.brimob.polri.go.id kami tunggu ya nanti commentnya di sana apabila sudah selesai di rekons, thanks

  3. Pak, peran brimob dan TNI bagaimana ? Kok cuma mitra masyarakat saja yg disinggung ?
    Kalo sesama aparat bagaimana ?
    Pada tahapan apa brimob meminta bantuan ke TNI ?
    Atau secara protap tidak ada kamus TNI di brimob pak🙂
    Saya liat polisi sekarang sombong betul ga butuh TNI

    Bagaimana kalo TNI dibubarkan saja, toh brimob kan paling tua dan paling hebat.
    Tinggal bikin brimob udara dan laut.
    Lengkap deh negara pertama di dunia yg nantinya paramiliternya menggusur militer utamanya

    Tetaplah arogan brimob dan polri

  4. Aslm.al.

    Mohon maaf sblumny pa’!!!! mau bertanya!!!!

    kira-kira untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana(SIPSS) 2012 mendatang.. apakah akan menerima jurusan teknik elektro Pak?

    Kebetulan saya sangat bercita-cita menjadi salah satu anggota POLRI pak yang skarang dlm tahap penyelesaian studi…..

    rencana tahun 2012 mau daftar SIPSS….tp klw ndak trima Jurusan Teknik Elektro, rencananya daftar BINTARA aja…

    mhon informasinya Pak.

    Wassalam.Wr.Wb.

Berikan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s